Warga Trisinar Menjadi Korban Penipuan -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Warga Trisinar Menjadi Korban Penipuan

RESOLUSITV
Jumat, November 12, 2021

Lampung Timur, Resolusitv.com 12 November 2021,Dugaan Penipuan terjadi di Dusun Sinar Jaya Desa Trisinar Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur yang di alami Saudara MH.
Pada bulan 11 Tahun 2020 datang tetangga berinisial WY ( alias Ipus ) bersama sang istri berinisial DN datang kerumah MH guna meminjam sertifikat tanah atas (nama sertifikat MH) dengan dalih jaminan angsuran mobil. pada saat itu juga di kediaman MH sertifikat atas nama MH langsung diserahkan ke WY ( alias Ipus ) berserta sang Istri yang di saksikan oleh istri MH.

Menurut keterangan MH ( pemilik sertifikat ) kepada Awak Media ” waktu peminjaman sertifikat atas nama saya kami seperti dihipnotis dan alasan WY dan sang Istri DN peminjaman sertifkat hanya kurun waktu satu minggu. Lalu kami sering kali menghubungi melalui whatsApp.
bahkan melalui via telfon, namun mereka ( suami, istri ) selalu menjanjikan sabar.
kami pun sabar, karena kami sangat percaya, karena istri dari WY yaitu DN adalah seorang Kaur/perangkat Desa Trisinar Kecamatan Marga Tiga Kabupeten Lampung Timur,”ucap kepada media.




Persoalan ini pun MH merasa tenang karena MH berfikir istri dari WY adalah seorang kaur Desa Trisinar.

Pada tanggal 14/04/2021 MH dapat informasi dari seorang Kadus 03 inisial DN Desa Trisinar Kecamatan Marga Tiga, bahwa WY berserta istri telah pergi dari Desa dan sertifikat atas nama MH berada di tangan seseorang yang beralamatkan di Metro Timur Kota Metro.

” Kami mendapat laporan dari DN ( Kadus 03 ) Desa Trisinar bahwa sertifikat kami ada di salah seorang warga yang beralamat di Metro Timur Kota Metro. Dan informasi yang kami dapat, sertifikat kami sudah telah di gadaikan dengan nilai 25 juta rupiah terhadap Warga Metro Timur,” Terangnya.

menerima uang dari ID dikediaman rumah ID yang beralamat di Kelurahan Tejo Sari, Kec. Metro Timur
awak media langsung bergegas dikediaman DN selalu Kadus 03 untuk meminta konfirmasi

Menurut keterangan Kadus 03 kepada awak media ” bahwa saya dihubungin warga metro berinisial AG selalu RT 01 Kelurahan Tejo Sari Metro Timur. Dia menanyakan apa benar sertifikat atas nama Muhlisin warga Desa Trisinar, saya selaku Kadus 03 membenarkan bahwa iya, sertifikat itu punya warga Desa Kami, dan saya pun langsung menyampaikan ke Muh ( MH ) bahwa sertifikat dia yang di pinjam kan kepada WY ada di warga Metro Timur” terang Kadus 03 kepada awak media.

Tentang persoalan ini. Masih kata MH ” kami sangat bingung, sertifikat yang kami serahkan hanya kepada WY, tetapi kenapa ada di Warga Metro Timur dengan nilai 25 juta tanpa sepengetahuan kami. Dan kami pun bergegas mencari kebenaran WY dan sang Istri DN apakah sudah kabur, ternyata benar, mereka sudah lama meninggalkan Desa sejak awal bulan Apri Tahun 2020.

Tidak lama-lama team media pun langsung bergegas menggali informasi terkait kebenaran warga Kelurahan Tejo Sari Metro Timur Inisial ID yang saat ini memegang sertifikat Atas nama MH.

Dan awak media pun menemui saudara AG selaku RT 01 Kel.Tejo Sari guna meminta konfirmasi terkait persoalan yang menimpa warga Desa Trisinar.

Ia pun menyampaikan kepada media “ saya hanya di mintai tolong mencari oleh ID untuk mencari kebenaran sertifikat atas nama MH. Dan saya pun langsung langsung menghubungi Kadus 03″ ucap AG

Dan awak media pun langsung menemui ID guna menggali Informasi. Menurut keterangan ID kepada awak Media ” ya benar sertifikat ada di saya, tapi saat ini ada di bos saya. Beberapa bula lalu WY dan DN ke rumah saya, nangis-nangis minta tolong pinjam uang sebesar 25 juta dengan dalih suaminya di tahan, dengan keterangan itu saya bantu sesuai dengan kesepakatan uang yang saya berikan 25 juta dipotong 10 persen diawal. Dan ini untuk kedua kalinya WY dan DN pinjam dengan jaminan sertifikat atas nama MH.” Terang ID

Ketika awal media mempertanyakan koprasi yang menjadikan wadah ID, ia pun menjelaskan ” ini usaha perseorangan dan saya hanya menjalankan dari bos saya. Saya sudah ada niat untuk ketemu dengan MH, tapi waktu belum sempat tapi saya sudah ada niat untuk meluruskan, dan mau musyawarah secara keluarga” tutupnya.

( E2n & Erli )