Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Tuba Lakukan Penyuluhan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah Angkatan 2 -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Tuba Lakukan Penyuluhan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah Angkatan 2

RESOLUSITV
Selasa, November 02, 2021




Resolusitv.com
Tulang bawang
Selasa 02 November 2021 

Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Tuba, telah kedatangan tamu penyuluhan dari Kementrian agama kabupaten tulang bawang, bapak. Drs. H. Sanusi (Kepala KEMENAG tuba) dan bapak H. Mujamil, S.Ag. (Kasi Bimas Islam). 

Dalam rangka memberi bimbingan perkawinan pra nikah remaja usia sekolah angkatan 1 dalam memberikan pemahaman, dan keterampilan kepada para remaja yang pada masanya nanti akan membina rumah tangga.




Dengan ini Seksi Bimas Islam kantor kementrian agama tulang bawang mengadakan kegiatan bimbingan prakawinan pra nikah, remaja usia Sekolah di Pondok Pesantren nurul Ikhlas tuba. khususnya untuk anak remaja usia dibawah 19 tahun.

Penyuluhan ini dilaksankan dari pagi hingga menjelang sore dari pembahasan pertama yaitu; “Bekali diri, cegah Pernikahan Dini". 
yang disampaikan oleh bapak Marsudi, M.Pd.I. 

Dalam pembahasan ini bertujuan agar para remaja tahu akan artinya pendidikan, karena telah diterangkan bahwa pendidikan lebih utama agar dimasa depan nanti tidak ada kata penyesalan.
 
Pembahasan yang selanjutnya, disampaikan oleh bapak. Drs. Sanusi (Kepala KEMENAG Tuba). yang berisi tentang . “Mencegah Pernikahan Dini Untuk Mengurangi Kasus Perceraian yang ada di Indonesia.

Dalam pembahasan ini berisi untuk mambangkitkan semangat para remaja agar tahu akan pentingnya pendidikan dan mencegah terjadinya pernikahan dini dan putusnya pendidikan.

Pembahasan yang selanjutnya yaitu, menjelaskan tentang Kesehatan Reproduksi dan menjaga gizi dari dinas Kesehatan tulang bawang. 

Yang berisi tentang merawat alat reproduksi, menjelaskan fungsi dan kegunaan alat reproduksi dan memperbaiki gizi akan siklus pertumbuhan.

Yang bertujuan agar para remaja tidak sembrono,dalam melakukan tindakan yang merugikan dan dapat mengakibatkan terganggunya alat reproduksi dan gizi dalam siklus pertumbuhan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menambah wawasan agas para remaja tidak terjerumus dalam kebodohan.yang dapat mengakibatkan putusnya pendidikan,dari pernikahan dini dan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan gizi dalam siklus pertumbuhan remaja.
(Jeriyadi)