Laporan Penggunaan Dana Bos SDN 1 Margabatin Tahun 2020 Diduga Fiktif -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

SOPIYAN SUBING : JIKA LANGKAH BUPATI TEPAT ASET LAMPUNG TIMUR EKS BPR TRIPANCA SETIADANA BISA KEMBALI

Resolusitv | Lampung Timur 27 Januari 2023 Koalisi masyarakat dan NGO Lampung Timur melakukan audiensi (26/01/23) dengan Pemerintah Daerah L...

Laporan Penggunaan Dana Bos SDN 1 Margabatin Tahun 2020 Diduga Fiktif

RESOLUSITV
Selasa, November 16, 2021




Wawaikarya|ResolusiTV.com



Laporan rekapitulasi penggunaan Dana Bos SDN 1 Margabatin kecamatan Wawai Karya,kabupaten Lampung Timur,Tahun 2020 yang di laporkan ke kementrian pendidikan di duga fiktif dan tidak sesuai dengan realisasi di Sekolah.


Hal ini terkuak saat awak media melakukan konfirmasi ke Beberapa Guru dan Siswa SDN 1 Marga batin,terkait beberapa item laporan penggunaan Dana Bos,di item kegiatan Ekstra kurikuler tercatat Triwulan 1 sebesar Rp 4.000.000.- dan perawatan Sekolah mencapai Rp 22.527.500.- dan pembayaran Honor mencapai Rp 34.080.000.- dinilai sangat tidak sesuai dengan fakta di Sekolah.


Belum lagi di Triwulan 2,sekolah dengan 403 siswa dan 17 guru pengajar ini,dalam laporan rekapitulasinya di item Esktra kurikuler sebesar 2,2 juta,pengembangan perpustakaan 30 juta lebih dan perawatan sekolah di triwulan 3 mencapai 33 juta,namun seperti kita tahu dimusim pandemi Virus Covid 19,jangankan kegiatan Esktra untuk kbm pun ditiadakan,dan jika dihitung gaji guru honor tidak mencapai jumlah yang dilaporkan,begitu pun pengembangan perpustakaan dan perawatan Sekolah sangat tidak sesuai dengan anggaran yang di laporkan.


Sayangnya sampai berita ini dirilis,awak media Resolusi tv belum berhasil menemui Kepala sekolah SDN 1 Margabatin.Ahmad Abdul Fatah guna konfirmasi dugaan penyimpangan penggunaan Dana Bos Di Sekolahnya.

Terkait dugaan ini Awak media bertekat melaporkan dugaan mark up penggunaan Dana Bos Fiktip ke Dinas Pendidikan Dan Inspektorat Lampung Timur.


(Tim)