Pemasangan Lampu PJU Jalan Raya Gatot Subroto Sepatan Timur Diduga Lalaikan APD -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Ketum PPWI Kunjungi Lapas Salemba dan Bezuk Alvin Lim

Jakarta | Resolusitv.com Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, berkesempatan mengunjungi Lapas Salemba, Seni...

Pemasangan Lampu PJU Jalan Raya Gatot Subroto Sepatan Timur Diduga Lalaikan APD

RESOLUSITV
Kamis, September 02, 2021





Kabupaten Tangerang - ResolusiTv.Com

Pekerjaan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) disepanjang ruas jalan Gatot Subroto Sepatan Timur para pekerja tampak tidak gunakan Alat Pelindung Diri (APD),dan pemasangan lampu PJU yang dilakukan pada malam hari tersebut juga disinyalir tanpa menggunakan lampu rambu-rambu lalulintas. Kamis (01/09/2021.



Menurut seorang warga masyarakat yang melintas mengatakan pemborong seharusnya harus membuat rambu-rambu lalulintas sebagai petunjuk bahwa disepanjang ruas jalan,"ada pekerjaan pemasangan lampu PJU sehingga masyarakat pengguna jalan saat melintas lebih berhati-hati". ujarnya.

“Berbahaya akan kecelakaan karena para pengguna jalan yang sedang melintas tidak ada dibuat rambu rambu petanda ada pelaksanaan pekerjaan, setidaknya ada papan nama sedang ada perbaikan di wilayah pekerjaan”. Kata Warga yang melintas ketika diwawancara wartawan ResolusiTv.com



Pekerjaan pemasangan lampu PJU ini terlihat tidak ada papan nama perbaikan dipasang, dan tidak ada rambu-rambu lalu lintas sebagai petunjuk arah supaya masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalan ini agar berhati-hati karena adanya pekerjaan Proyek pemasangan lampu PJU. Ditambah lagi para buruh pekerja terlihat tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagaimana anjuran Pemerintah pada saat pekerjaan sedang berlangsung. Jelas proyek pemasangan lampu PJU tidak sesuai dengan Standar Operasional Pemerintah (SOP).

Khususnya  Bidang Prasaran,Sarana dan Utilitas Umum, Untuk memberikan sanksi tegas terhadap pihak ketiga rekanan pemborong yang tidak menjalankan petunjuk pelaksanaan teknis (juklak dan Juknis) atau spesifikasi teknis  yang sudah ditentukan dalam dokumen kontrak kerja diduga telah dilalaikan.

Dengan demikian pelaksanaan pekerjaan tersebut diduga sudah melanggar Undang - undang Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai Negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek.

(Red:Deka)