Pelaksana Proyek SAB Desa Buaran Mangga Pakuhaji Diduga Tidak Mengikuti Aturan Sepeksikasi Pekerjaan -->

Cari Blog Ini

RESOLUSITV

Translate

RESOLUSI TELEVISI

RESOLUSI TELEVISI
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

GMNI Merdeka Apresiasi Kejatisu Tahan 4 Tersangka Dugaan Korupsi KIP Kuliah di Univa Labuhanbatu

Labuhanbatu | Resolusitv.com Setelah kurang lebih satu bulan pasca Aliansi Mahasiswa Peduli Universitas Al Washliyah Labuhanbatu (AMPU dan G...

Pelaksana Proyek SAB Desa Buaran Mangga Pakuhaji Diduga Tidak Mengikuti Aturan Sepeksikasi Pekerjaan

RESOLUSITV
Minggu, September 12, 2021




Tangerang - ResolusiTv.Com

Proyek Sarana Air Bersih dikampung Encle Rt.01 Rw.05 Desa Buaran Mangga Pakuhaji, Diduga terealisasli tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) terutama pengadaan matrial kelistrikannya dan pemasangan baru kwh meter PLN. Minggu (12/09/2021).

Tanpa AVR ( Auto Voltage Regulator ), voltase arus listrik yang dihasilkan tidak akan stabil dan berubah-ubah turun naik, sesuai dengan kondisi input arus masuk, dari penyaringan arus yang telah tersaring AVR outpot nya tetap stabil.



Fungsi dari Automatic Voltage Regulator genset (AVR) adalah untuk mengatur tegangan agar tetap konstan dan pengkondisi saluran daya ke beban peralatan dalam berbagai macam kondisi, bahkan ketika tegangan input utilitas frekuensi atau beban sistem sangat senantiasa berubah.

Arus fase tetap stabil untuk voltase nol saat memulai perubahan tapi yang dibutuhkan, alat harus digunakan untuk sinkronisasi garis untuk mencegah kesalahan pergeseran fase, yang biasanya terkait dengan akuisisi persimpangan arus Nol.

Panel PHB berfungsi menghubungkan rangkaian satu dengan rangkaian listrik lainnya pada satu operasi kerja. Pengaman, Pengaman dari hubung singkat, arus bocor dan beban lebih,  pembagi tenaga listrik berdasarkan beban kerja pembatas.

Pemasang Baru listrik pun dengan daya 1300.va pada persil bangunan SAB tersebut, dugaan ketidak sesuaian daya listrik yang telah diterpasang pada persil SAB dengan daya 1300.va yang seharusnya daya 2200.va, kontraktor CV. Sumber Cisadane diduga telah menyusutkan anggaran RAB pengadaan matrial dan speksikasi pekerjaan, karena realisasi pekerjaan SAB tidak sesuai dengan perencanaan dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman ( Perkim) Kabupaten Tangerang.

Pengawas Dinas Perkim pun telah menghimbau atau konfimasikan kepada pihak kontraktor agar mengikuti aturan SOP sesuai dengan perencanaan, dan jelaskan ketika kepada awak media, "Yaa...,Makasih infonya, Yaa mungkin juga, Nanti saya sampaikan ke pelaksananya, dan sudah saya sampaikan ke pelaksananya biar diperbaiki. " Pungkas Acil.

Red:Deka