Ustadz Rasyid : Pesantren Bukan Hotel, Bukan Restoran..!! -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Ustadz Rasyid : Pesantren Bukan Hotel, Bukan Restoran..!!

RESOLUSITV
Rabu, Juli 07, 2021


Pesantren Bukan Hotel Bukan Restoran..!!
Pondok Pesantren Darur Rasyid Desa Silatong kec Simpang kanan kab, Aceh Singkil, provinsi Aceh



Subulussalam-Resolusitv com





Di selenggarakan acara pertemuan resmi bersama orangtua dan santri/santriwati baru tahun ajaran 2021/2022. Pertemuan tersebut dihadiri Pimpinan, Direktur, Guru Pendidik dan Staf Pengasuhan Pondok Pesantren Darur Rasyid Silatong (07/07/2021).




Acara yang bertema ” Serah Terima Santri Dari Orangtua Kepada Pesantren” tersebut berlangsung dengan khidmat, diisi dengan sambutan dari Direktur Akdemik, Direktur Pengasuhan dan Pimpinan serta sesi tanya jawab bersama orangtua santri.


Pimpinan Pondok Pesantren Darur Rasyid, Ustadz H.M.Rasyid Bancin menyampaikan beberapa pembahasan terkait keberhasilan santri selama menjalani pendidikan di Pondok Pesantren.




“Anak-anak ku, Pesantren bukanlah hotel bukan pula restoran, ini adalah gubuk derita, tempat penuh dengan perjuangan dalam menuntutut ilmu, tempat kamu ditempa dididik dibina untuk menjadi santri yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan islami, seluruh aktifitasmu nanti di pesantren ini bernilai pendidikan. Jika kamu ingin tidur enak, makan enak dan berleha-leha, disini bukan tempatnya silahkan kamu tinggal di hotel dan makan di restoran”



“Anak-anak ku, bersyukurlah kamu kepada Allah, berterima kasih kepada orangtuamu yang berusaha bekerja keras agar kamu bisa sekolah disini, hargai jerih payah orangtuamu itu, bahagiakan mereka dengan prestasi dan kesungguhanmu dalam belajar, jangan pernah berhenti mendoakan mereka” Ujar ustad Rasyid.


Dalam sambutannya, Ustadz Rasyid juga menegaskan tentang konsep pendidikan untuk standar akademik di Pondok pesantren Darur Rasyid.


“Pendidikan di pesantren ini adalah apa yang kamu lihat, apa yang kamu dengar, apa yang kamu alami dan yang kamu rasakan itulah pendidikan di Pondok Pesantren Darur Rasyid”


“Apa yang kamu lihat dan kamu dengar dari guru-guru dan pengasuhmu, itu semua bernilai pendidikan, mereka tidak hanya sekedar mengajar agar kamu mendapat ilmu, namun mereka telah siap menjadi figur contoh untuk kamu lihat”


“Adapun yang akan kamu alami dan kamu rasakan nantinya adalah segala aktiftas dan pengalaman hidup di pondok pesantren ini, semuanya memiliki banyak nilai untuk masa depanmu,” tegas ustadz Rasyid


Setelah agenda tanya jawab, Acara pertemuan diakhir dengan pengukuhan santri/santriwati baru dan serah terima secara langsung dari orangtua/wali santri kepada guru serta ditutup dengan doa bersama.


Selanjutnya seluruh santri dan santriwati baru dipersilah memasuki kamar asrama dan merapikan segala perlengkapan pribadi.terangnya,

(Syahbudin Padang)