Rumah Isolasi Penuh, Pemerintah Kabupaten Probolinggo Siapkan Gedung Sekolah -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

Rumah Isolasi Penuh, Pemerintah Kabupaten Probolinggo Siapkan Gedung Sekolah

RESOLUSITV
Sabtu, Juli 03, 2021




PROBOLINGGO ,Resolusitv.com


Bupati Probolinggo Tantriana Sari menyatakan, rumah isolasi yang disediakan Pemkab Probolinggo di beberapa tempat, kini sudah terisi 100 persen.


 Kabupaten Probolinggo Kini Miliki Buku Katalog UMKM dan Digital Expo Probolinggo Siaga Darurat Bencana Hingga April Bupati Probolinggo Minta Ada Kajian Penundaan Dana Desa Bagi Desa yang Abai Covid 19

Bupati Probolinggo: Tahun 2020, Tahun Paling Menantang dalam Proses Pengabdian

Bupati Probolinggo Dua Pekan Melawan Covid-19 di Rumah Isolasi, Begini Kisahnya.



Artinya, sudah tidak ada lagi tempat tidur sisa bagi pasien pasien baru atau OTG baru di rumah isolasi.

Kondisi itu diungkapkan Bupati Tantri saat meninjau lokasi SMPN I Dringu yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo, Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah terkonfirmasi covid-19, Kamis (1/7/2021) sore.


"Langkah ini kita lakukan karena kami melihat perkembangan dilapangan bahwa ketersediaan rumah isolasi yang telah disediakan oleh Pemkab Probolinggo di beberapa tempat hari ini sudah 100 persen," ujarnya, dikutip dari medsos Hubungan Masyarakat Kabupaten Probolinggo.


Saat meninjau lokasi, bupati didampingi Sekda Soeparwiyono, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Shodiq Tjahjono, Forkopimca Kecamatan Dringu.

Untuk memastikan kesiapan dan kelayakan tempat, serta fasilitas yang sesuai dengan standar yang berlaku, Bupati Tantri meninjau lima ruang kelas yang tersedia untuk menampung 6 orang setiap ruangnya. Termasuk kebersihan toilet tidak luput dari perhatian Bupati Tantri.


Penyediaan lembaga sekolah sebagai salah satu opsi rumah isolasi terpaksa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo sebagai langkah strategis untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19.


Dan Bupati Tantri menghimbau kepada tim satgas Kecamatan agar mempersiapkan rumah-rumah isolasi baru.


Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Timur Kabupaten Probolinggo dalam zona kuning, sedangkan daerah lain berada pada zona oranye bahkan merah.


Menanggapi hal tersebut Bupati Tantri mengatakan bahwa selama daerah sekitar atau daerah Kabupaten Probolinggo belum aman artinya masih ada penambahan kasus yang sifnifikan berarti kondisi masyarakat belum bisa dikatakan aman.


"Dua hari yang lalu kita Alhamdulillah ditetapkan oleh pemerintah pusat dari zona oranye menjadi zona kuning, tetapi perlu diingat bahwa sistem zonasi ini evaluasinya mingguan," sebutnya.


Sementara yang paling tahu perkembangan harian bahkan jam per jam, adalah Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten.


"Kita berharap zona kuning ini bisa terus kita pertahankan tentunya dengan ketidak lengahan  dan tidak memandang sebelah mata Covid-19 ini," ucap Bupati Probolinggo, Tantriana Sari. 

( Kasiadi )