Pondok Pesantren Darur Rasyid Terima 96 Santri Baru Dari 5 Kabupaten 2 Provinsi -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

Pondok Pesantren Darur Rasyid Terima 96 Santri Baru Dari 5 Kabupaten 2 Provinsi

RESOLUSITV
Kamis, Juli 08, 2021





Resolusitv com-AcehSingkil



Pondok Pesantren Darur Rasyid Di Desa Silatong kec Simpang kanan kab Aceh Singkil, provinsi Aceh 

Terima 96 Santri Baru Dari 4 Kabupaten 2 Provinsi
darurrasyid.com –  Pondok Pesantren Darur Rasyid beralamatkan di Desa Silatong Kabupaten Aceh Singkil, Pada Tahun Ajaran 2021/2022 menerima santri dan santriwati baru dari berbagai kabupaten kota di dalam dan luar Provinsi Aceh.


Rekapitulasi Daerah Asal Santri ini, secara langsung diberitahukan dalam momentum Pertemuan Orangtua dan Santri/Santriwati Baru bersama Pimpinan, Direktur dan Guru Pendidik serta Staf Pengasuhan Santri Pondok Pesantren Darur Rasyid pada (07/07/2021).

Bidang Akademi Pesantren Darur Rasyid, Ust.Fatahurrahmah, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat 16 Kecamatan 4 Kabupaten Kota dari 2 Provinsi Asal Daerah Santri/Santriwati Baru angkatan ke II tahun 2021 ini.

Pondok Pesantren Darur Rasyid Terima 96 Santri Baru Dari 4 Kabupaten 2 Provinsi

“Setelah melaksanakan proses adminstrasi pendaftaran dan berbagai tahapan tes yang diikuti segenap pendaftar, tahun ini kita menerima santri/santriwati berjumlah 96 orang yang terdiri dari berbagai asal daerah yaitu:

Kota Subulussalam : Kecamatan Penanggalan, Simpang Kiri, Rundeng dan Sultan Daulat

Aceh Singkil : Kecamatan Suro Makmur, Danau Paris, Simpang Kanan, Gunung Meriah, Singkohor, Kota Baharu, Singkil dan Singkil Utara

Sumatera Utara : Kabupetan Dairi (Sidikalang), Kapupaten Tapanuli Tengah (Manduamas Dan Barus)

Dalam kesempatan lain, Ustad Fatahurrahman menambahkan bahwa santri/Santriwati yang terdaftar mengikuti tes pada tahun ini berjumlah 110 orang, angka ini mendapati peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 28 orang pendaftar seiring berjalan waktu bertambah menjadi 40 orang.

“Tahun lalu merupakan tahun perdana pesantren ini dibuka, namun ditahun kedua ini kami sangat bersyukur mendapat peningkatan, kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan orangtua yang mempercayai memilih lembaga kami untuk pendidikan anak-anaknya,

“Alhamdulillah, kini keseluruhan santri/santriwati kami berjumlah 136 Orang” tambah ustad Ustad Fatahurrahman,

(Rony, Syahbudin Padang)