Masyarakat Desa Sungai Kaki Hadiri Undangan Sat Reskrim Polres Katingan -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

SOPIYAN SUBING : JIKA LANGKAH BUPATI TEPAT ASET LAMPUNG TIMUR EKS BPR TRIPANCA SETIADANA BISA KEMBALI

Resolusitv | Lampung Timur 27 Januari 2023 Koalisi masyarakat dan NGO Lampung Timur melakukan audiensi (26/01/23) dengan Pemerintah Daerah L...

Masyarakat Desa Sungai Kaki Hadiri Undangan Sat Reskrim Polres Katingan

RESOLUSITV
Jumat, Juli 02, 2021

Guna untuk di Mintai Keterangan Terkait Perihal Surat Tuntutan,Masyarakat minta Tegas Untuk Segera Di Tindak Lanjuti .


RESOLUSITV.COM ~ KALIMANTAN TENGAH 


KATINGAN ~ Berawal dari ada nya gugatan Serta tuntutan keras oleh pihak masyarakat Desa sungai kaki , Karena pihak nya mereka Merasa sangat rugi akan yang selama ini hanya di buay - buay kan Janji Palsu belaka saja oleh pihak Oknum Perusahaan tersebut,Serta pada sekian lamanya,kini pihak mereka merasa telah di bodoh-bodohi dan dirugikan, terkait dengan perihal penggarapan lahan di luar batas kewajaran HGU nya perusahaan perkebunan kelapa sawit yakni ,PT.( KMS ) KATINGAN MUJUR SEJAHTERA yang berlokasi di Desa Sungai Kaki Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah . Jum'at ~2~Juli~2021 .



Informasi yang berhasil di himpun wartawan media RESOLUSITV.COM pada Salah seorang warga Masyarakat Desa sungai kaki yang tak ingin di sebut kan Inisial nya, pada kamis - 1 - Juli -2021 Sekira pukul 16 : 21 WIB .


ia menginformasi kepada awak media, Bahwa pihak nya telah menerima surat undangan dari Sat Reskrim Polres Katingan guna dimintai keterangan terkait pada perihal surat gugatan serta tuntutan untuk penindakan lanjut terkait perihal masalah tersebut .


" saya beserta beberapa pihak warga kami kurang lebih 20 Orang yang berangkat dari Desa sungai kaki - Pegatan untuk menghadiri undangan tersebut di kantor polsek kec,Katingan Kuala " Ungkap nya .


Di ketahui terkait dengan perihal gugatan serta tuntutan tersebut karena pihak nya mereka merasa sangat Janggal akan perusahan ,yang selama ini hanya berjanji palsu serta tidak ada itekad baiknya untuk mengklarifikasi yang mana sudah dinilai Penuh melanggar pada peraturan per-UUD Kementrian Perkebunan serta telah merugikan pihak nya warga masyarakat Desa Sungai Kaki ,


Ironisnya, pada awal mula kehadiran Perusahaan telah menjanjikan beberapa hal yang bertujuan untuk meningkat kan serta kenyamanan untuk masyarakat serta pada lingkungan nya , namun pada sampai sekarang hanya janji palsu belaka yang ada nya , 


Serta dari awal mula penggarapan lahan sudah menjadi kejanggalan penuh terhadap perusahaan yang menggarap di luar jalur batas kewajaran HGU perusahaan,


"Dengan ketidak ada kejelasan serta kepastian janji perusahaan serta pengklarifikasian pada maslaah ganti rugi lahan serta lain nya,kami beserta seluruh anggota kami sebagai masyarakat Desa Sungai Kaki yang punya Hak akan menuntut serta menggugat perusahan sampai ke kerana hukum hingga bisa terklarifikasi"Imbuh nya Warga . .


Tambah nya "kami dari seluruh pihak masyarakat Desa sungai kaki meminta dengan Penuh tegas serta penuh keadilan nya kepada pihak yang berwenang untuk dapat di tindak lanjuti dengan tegas secepat nya untuk bisa menuntas kan permasalahan terkait sehingga bisa terklarifikasi terkait perihal tersebut.! " Ujar nya.

( FAUZAN ) .