Polsek Jatiuwung Polrestro Tng Bersama Lurah CBB, Pantau Giat Vaksinasi di RW 15 -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Mahasiswa Madura Diperlakukan Kayak Kriminal, Aliansi Madura Indonesia Akan Buat Perhitungan

Madura|Resolusitv.com Kebrutalan Polisi terhadap Mahasiswa asal Madura yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Timur nampak...

Polsek Jatiuwung Polrestro Tng Bersama Lurah CBB, Pantau Giat Vaksinasi di RW 15

RESOLUSITV
Kamis, Juni 24, 2021




Kotamadya Tangerang, Banten, - Resolusitv.com


Guna mencegah lonjakan Virus Covid-19, Anggota personel Polsek Jatiuwung Polrestro Tangerang, Aiptu H. Suwarto bersama Lurah Cibodas Baru H. M Rojani, S.sos, pantau  kegiatan pelaksanaan Vaksinasi massal,  Rabu (23/06/2021) jam 07:00wib.


Kegiatan ini dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan wabah pandemi yang masih melanda di seluruh dunia khususnya Indonesia.



Pelaksanaan Vaksinasi ini bertempat di Gedung Sekolah SDN Parapat, Jln  Parapat Raya, Rt 02 / Rw 015, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.


Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Lurah Cibodas Baru H. M Rojani, S.Sos, Sekel CBB Endang Santika, S.Pd,,MM,, Kapuskesmas Baja dr. Eniy beserta 16 tim medis, Padal Polsek Jatiuwung Akp Fahyani, S.H,, Bhabinkamtibmas CBB Aiptu H. Suwarto, Babinsa CBB Koramil-06Cibodas Sertu Efek Tindal, 240 warga Kelurahan Cibodas Baru.


Saat dikomfirmasi awak media, Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya, ST,,S.I.K,, melalui Aiptu H. Suwarto Bhabinkamtibmas Cibodas Baru dengan didampingi Lurah Cibodas Baru H. M Rojani, S.Sos,, menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, para tim medis yang beranggotakan 16 personel dengan penanggung jawab dr. Eniy.


dr. Eniy dan tim medisnya, sudah mempersiapkan 30 Vial Vaksin jenis Sinovac, dimana per 1 Vial untuk 10 jiwa dan ditargetkan sasaran sebanyak 300jiwa, Namun yang hadir hanya 240 jiwa warga yang sudah lanjut usia dan yang tersisa 6 Vial.


Ia pun menambahkan, bahwa kegiatan ini jugab tidak dipungut biaya (Gratis) dimana semua biaya sudah ditanggung oleh Pemerintah Pusat dari Anggaran Perbelanjaan Negara (APBN).


Lebih lanjut, Aiptu H. Suwarto menjelaskan, kami selaku petugas pengawas menghimpun data warga masyarakat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, perihal terkait perkembangan lonjakan Virus Covid-19, pada hari Rabu 23/06/2021 pukul 01:000wib di wilayah Kecamatan Cibodas khususnya Kelurahan Cibodas Baru.


Sungguh sangat memprihatinkan dengan kondisi lonjakan saat ini, karena kurangnya kesadaran serta partisipasi warga masyarakat, pemuka agama, tokoh adat, maupun lainnya, dalam ikut membantu mencegah penularan serta tidak mentaati, mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.


Akhir kata, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto bersama Lurah Cibodas Baru H. M Rojani, S.Sos,, berharap dan meminta warga masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Cibodas Baru untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, serta selalu berdo'a agar pandemi ini segera berakhir.


Editor: Irwan Agustino Neto