Pandemi Covid 19 Bukan Alasan Koramil 0820/17 Pakuniran Untuk Berhenti Membantu Rakyat -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

Pandemi Covid 19 Bukan Alasan Koramil 0820/17 Pakuniran Untuk Berhenti Membantu Rakyat

RESOLUSITV
Senin, Juni 07, 2021





PROBOLINGGO , RESOLUSI TV.Com 



Vaksin sudah diberikan kepada sebagian rakyat Indonesia, namun demikian itu bukan berarti Covid 19 sudah hilang dari bumi nusantara ini.

Beberapa kasus penyebaran Covid 19 masih terdengar dalam beberapa pemberitaan di media. Minggu , 06-06-2021.


Oleh karenanya melihat dan mendengar keluhan rakyat binaannya, Lettu Inf  Hari Yanu Satmoko, Komandan Koramil 0820/17 Pakuniran berdiskusi dengan para tokoh dan Babinsanya untuk membantu kesulitan tersebut dan bisa memberikan solusi yang terbaik. 

Dengan adanya keluh kesah warga yang setiap tahun bila musim kemarau tiba selalu kesulitan air untuk menanam tembakau di sawah nya maka saat pelaksanaan MUSRENBANGDES Tahun 2020 yang lalu, Pj Kepala Desa Bimo, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Rosidi menyampaikan tentang rencana pembuatan irigasi sepanjang 250 m atas dasar musyawarah sebelumnya yang telah dibicarakan oleh Komandan Koramil, Babinsa dan para tokoh terkait di desa tersebut. Dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2021.

 Hari ini adalah hari yang telah disepakati untuk memulai pekerjaan tersebut. 

Lettu Inf Hari Yanu Satmoko memimpin langsung anggota Koramil 0820/17 Pakuniran untuk membantu pengerjaan Karya Bhakti yang terkemas dalam program Karya Bhakti Semester I tahun 2021.


Lettu Inf Hari Yanu Danramil 0820/17mengatakan sebagai aparat teritorial tugas pokok kita selain perang adalah membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, salah satunya seperti kegiatan karya bhakti pembuatan plengsengan saluran irigasi bersama masarakat desa bimo .


Pelaksanaan karya Bhakti bersama masarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktip serta sumbangsih TNI khususnya  aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujut kemanunggalan TNI- Rakyat semakin erat di mana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara indonesia yg kita cintai bersama.


Melalui karya bhakti ini pula di harapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya bangsa indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu pancasila ujar Lettu inf hari yanu Danramil 0820/17.

( *BB*)