MTSN 1Kota Subulussalam Melaksanakan Wisuda Tahfidz Quran sebanyak 33 Siswa/i pada Angkatan I -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

MTSN 1Kota Subulussalam Melaksanakan Wisuda Tahfidz Quran sebanyak 33 Siswa/i pada Angkatan I

RESOLUSITV
Rabu, Juni 23, 2021





Subulussalam|Resolusitv.com


Madrasah Tsanawiyah Negeri1 Kota Subulussalam mengadakan acara wisuda bersama Tahfidz Qur'an angkatan I. Sebanyam 33 siswa/i yang mengikuti prosesi wisuda tersebut. Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan di halaman MTsN 1 Kota Subulussalam, Pringsewu (19/06/21).


Diacara tersebut, terpantau wartawan turut hadir Kakan Kemenag Kota Subulussalam H.Junaizi, S.Ag.M.Pd didampingi oleh Kasi Pendis dan Para kasi lainnya. Dihadiri juga Bapak KOMITE, para Orang Tua dan seluruh keluarga besar MTsN 1 Kota Subulussalam.


Kakankemenag H.Junaizi, S.Ag.M.Pd dalam sambutannya mengatakan wisuda Tahfidz Qur'an memperoleh peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Qur'an di kalangan masyarakat


"Wisuda tahfidz quran memperoleh peran penting untuk menumbuh kembangkan minat baca quran dikalangan masyarakat, termasuk anak-anak dan remaja. Sekaligus merupakan wisuda bersejarah, karena diadakan pada masa pandemi dan pertama kalinya di MTsN 1 Kota Subulussalam "sambutnya


Kakankemenag beserta jajarannya, menyambut baik serta mengapresiasi seluruh jajaran MTs baik Kepala Madrasah,Waka Kesiswaan,Panitia,Pembina OSIM maupun para guru,terkhusus Guru Tahfidz yang secara serius dan konsisten membina siswa-siswinya dengan menjadi penghafal Al-Qur'an.


Waka Kesiswaan Mis Arbi Kamil, S.Pd dalam hal ini juga menyampaikan dalam sambutannya mengatakan keunggulan-keunggulan menuntut ilmu di Madrasah.


"keunggulan-keunggulan menuntut ilmu madrasag yang memadukan antara pendidikan umum dan pendidikan Agama, karena para siswa-siswinya akan mendapatkan bonus ilmu, yakni ilmu agama maupun umum"ucapnya.


Lanjut Mis Arbi Kamil, tentunya patut disyukuri karena di MTsN 1 Kota Subulussalam akan semakin banyak para hafidz dan hafidzah yang akan mensyiarkan Al-Qur'an hingga seluruh pelosok. Ia berharap ilmu yang didapatkan selanjutnya dapat lebih dikembangkan.


Sementara itu,Kepala MTsN 1 Kota Subulussalam Kamaruddin, S.Ag.MM mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan akan dicatat sebagai amal ibadah serta membawa berkah bagi semuanya.


"Dan kepada yang diwisuda semoga kedepan ilmu yang didapatkan dapat lebih ditingkatkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi", (Syahbuddin/Alfin).