Lahan Warga Desa Banjarsari 130 Ha Diduga Diserobot PT BBG -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Lahan Warga Desa Banjarsari 130 Ha Diduga Diserobot PT BBG

RESOLUSITV
Rabu, Juni 30, 2021




Resolusitv.com-Lahat 




Bertempat diruang off room pemkab lahat (29/6) berlangsung sejak pukul 14.00 Wib rapat Mediasi sengketa lahan Milik warga Desa Banjarsari kecamatan Merapi Timur kab Lahat  seluas lebih kurang 130 Ha yang ada di Sektor Tambang diduga di serobot dan dikuasi PT. BBG. 


Dikatakan Mangatur Nainggolan  selaku  Law/Pengacara yang dikuasakan Masyarakat Desa Banjarsari mengatakan Bahwa Lahan seluas 130 Ha adalah milik Masyarakat dan ia menolak statment dari Bupati lahat agar Permasalahan Lahat digugat di Pengadilan alasan nya bahwa Permasalahan bukan Rana Perdata melainkan sudah masuk Rana Pidana yang mana Lahan tersebutlah telah dikuasai oleh PT. BBG melalui Mafia Mafia Tanah di antara nya Mantan Sekcam Merapi Timur, serta Oknum PT BBG serta pihak lain ujar Nainggolan. 



Selanjut nya Polisi lah yang akan menelusuri dan melakukan penyidikan sehingga meminta kepada aparat yang terkait agar dapat memenjarakan Siapa yang terlibat dalam Mafia Tanah karena ini murni Pidana bukan Perdata mereka diduga memalsukan Surat batas batas Tanah. 


Ditambahkan Sdr. Erwinsyah selaku koordinator Massa pemilik lahan yang ada,  agar Bupati lahat dapat menyeleaikan secara tuntas sehingga terhindar akan  terjadi bentrok dilokasi antara Masyarakat dengan pihak Perusahaan PT. BBG., Masyarakat hanya meminta ganti rugi /dibayar sesuai dengan lahan yang ada di Klaim oleh Masyarakat Desa  Banjarsari kecamatan Merapi Timur kab Lahat.


Hadir dalam acara pertemuan Mediasi Permasalan Lahan yang diklaim Masyarakat  Desa Banjarsari  yang di kuasai oleh PT. BBG diantaranya Bupati Lahat Cik ujang,Ass 1 , Dan Ramil Merapi, mewakili dari Polres Lahat, kepala desa, tokoh masyarakat, Pengacara/Law yang dikuasakan Masyarakat Desa Banjarsari Kecamatan Merapi Timur Kab Lahat , serta beberapa utusan Warga pemilik lahan. (Putra)