Kapolda Metro Lepas Tim untuk Perkuat PPKM Mikro di DKI dan Sekitarnya -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

Kapolda Metro Lepas Tim untuk Perkuat PPKM Mikro di DKI dan Sekitarnya

RESOLUSITV
Minggu, Juni 27, 2021




Jakarta  - Resolusitv.com



Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran baru saja melepas tim yang ditugaskan untuk melapis atau memperkuat PPKM mikro terkait penanganan virus corona di Jakarta dan sekitarnya. Tim ini akan bertugas melalukan patroli untuk memberikan imbauan-imbauan terkait prokes hingga ke perkampungan-perkampungan.


"Saya baru saja melepas tim yang akan melaksanakan patroli memperkuat PPKM mikro, masuk kampung, keluar kampung," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/6/2021).


Irjem Fadil menyebut tim ini akan bertugas mengingatkan masyarakat terkait prokes. Tim ini pun juga sudah disebar di zona-zona merah penyebaran virus corona dengan perannya yang berbeda-beda.


"Mengingatkan masyarakat yang masih membandel, berkerumum, mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker khususnya di wilayah-wilayah yang angka penyebaran Covid masih tinggi atau di zona merah dan zona orange, sudah dibagi tugasnya," beber Fadil.


Peluncuran tim ini disebut Fadil sebagai tindak lanjut dari program pembatasan mobilitas di Jakarta. Polisi akan memperketat prokes hingga ke perkampungan masyarakat.


"Sekarang kami akan perkecil lagi masuk ke kampung-kampung untuk melakukan langkah-langkah preventif, langkah-langkah edukatif, langkah-langkah penegakan hukum," kata Fadil.


Dari pemantauan Polda Metro Jaya, Irjen Fadil menyebut masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan prokes. Untuk itu lah tim ini dikerahkan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat.


"Dari hasil pengamatan kami, ini semua termasuk hasil observasi saya keluar masuk kampung masih ada juga masyarakat yamg belum memiliki kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan, masih banyak tempat-temapt, ini lah tugas mereka," pungkas Fadil.

(Tim)