Untuk Kedua Kalinya Yatim Piatu Kelurahan Sioldengan Dapat Santunan Pedagang Pasar Glugur -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

Untuk Kedua Kalinya Yatim Piatu Kelurahan Sioldengan Dapat Santunan Pedagang Pasar Glugur

RESOLUSITV
Minggu, Mei 02, 2021




Resolusitv.com- Labuhanbatu

Kelurahan Sioldengan menjadi kegiatan amal dari para pedagang Pasar Glugur yang ke 23 kali dalam menyantuni anak-anak yatim-piatu di Kabupaten Labuhanbatu,yang pada kesempatan ini di laksanakan di aula kantor camat Rantau Selatan di jalan T Amir Hamzah no 99,Kamis(29/4/2021).



Disebabkan tidak memadainya lokasi untuk menampung jumlah para anak yatim-piatu di kelurahan Sioldengan, Lurah Sioldengan H Muhammad Yusuf Harahap meminta izin untuk menggunakan Aula kecamatan sebagai tempat menyalurkan santunan tersebut.


Dengan bantuan Kepling,akhirnya terkumpul 75 orang anak yatim-piatu yang berada di sekitaran kelurahan Sioldengan untuk mendapatkan santunan sebesar Rp 500.000,- per anak,yang dana tersebut tersalur sejumlah Rp 37.500.000,-. Dari dana yang terkumpul sebesar Rp 38.726.000,- selama satu bulan.


Bersama Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe SE,Lurah Sioldengan H Muhammad Yusuf Harahap sangat berterimakasih atas kepedulian para pedagang Pasar Glugur terhadap anak anak yatim-piatu yang ada di kelurahan Sioldengan ini,"ini adalah amalan yang sangat mulia disisi Allah Subhana wa taala".ungkap Camat.


Senada dengan Camat Rantau Selatan, Lurah Sioldengan H Muhammad Yusuf Harahap juga menyampaikan sukacita nya,"saya sudah berkoordinasi dengan Haji Filly,dimana ini sudah yang ke dua kalinya kelurahan Sioldengan mendapatkan santunan dari Pedagang Pasar Glugur". jelasnya.

Dalam sesi tausiyah,Ustad Ismail menyampaikan pentingnya beramal seperti menyantuni anak yatim ini,"Apa lagi ini moment istimewa,dimana ini adalah bulan Ramadhan yang setiap amalan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,Ada beberapa amalan utama yang di anjurkan pada bulan Ramadhan ini, diantaranya adalah berpuasa, Solat Tarawih, sedekah, membaca Alquran,dan Iktikaf".jelas Ustadz Ismail.

Kegiatan infaq oleh para pedagang Pasar Glugur ini dipelopori oleh tim yang setiap hari nya melakukan pengutipan secara mobile keliling di sekitar Pasar Glugur,mereka adalah H Filly Pohan (pedagang ayam),H Nil Fauzan (pedagang ikan),Ibnu Harahap (pedagang Daging sapi), Idris Pohan,Irpan Pasaribu,Angga Anggi Siregar,Teza Rinaldi, Ustadz Iben dan Ustadz Ismail.


"Kegiatan ini tujuannya adalah untuk mensejahterakan para anak yatim-piatu yang ada di sekitar kita di Rantauprapat ini".tutup H Filly.
(Kirman)