Pajak Rokok dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Untuk (PAD ) muara enim -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Pajak Rokok dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Untuk (PAD ) muara enim

RESOLUSITV
Senin, Mei 03, 2021




Resolusitv.com-sumatera Selatan


Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Riswandar, SH, MH dan Jajarannya mewakili Pemkab Muara Enim mengikuti dialog publik penyamaan persepsi tentang peluang dan masalah pajak rokok dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Ruang Rapat Asisten II Pemkab Muara Enim,  yang digelar Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

menurut Asisten II dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muara Enim dari pajak rokok dan DBHCT

Dikatakan Kepala Bidang Pengendalian Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Muara Enim, Suhardi, S.IP, M.Si bahwa selain untuk PAD tahun ini sumber pendapatan dari pajak rokok dan DBHCHT prioritas penggunaan untuk mengoptimalkan upaya kesehatan masyarakat.

Suhardi menyampaikan target tahun 2021 pajak rokok untuk Kabupaten Muara Enim sebesar Rp 23,4 miliar lebih. Sumber pajak rokok ini bersumber dari alokasi dana pusat. Kemudian teknis pencairannya, dari Pemerintah Pusat ditransfer ke Pemerintah Provinsi, dan melalui Keputusan Gubernur pajak rokok ditransfer ke Kas Daerah Pemkab Muara Enim.

Lain halnya dengan DBHCHT pendapatan dari sumber ini langsung ditransfer dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah yang diatur dengan Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) dengan Nomor 230/PMK.07/2020 tentang rincian dana bagi hasil cukai tembakau menurut provinsi/kabupaten/kota.

Untuk DBHTCHT Kabupaten Muara Enim tahun 2021 ini sebesar Rp 15,43 juta yang difokuskan untuk kegiatan di Dinas Perdagangan,ungkap Suhardi (Putra)