Diduga Dana Bantuan PIP SDN Lebuh Dalam Tulang Bawang Tidak Transparan. -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

Diduga Dana Bantuan PIP SDN Lebuh Dalam Tulang Bawang Tidak Transparan.

RESOLUSITV
Selasa, Mei 04, 2021





Tulang bawang-Resolusitv.com



Sejumlah ibu-ibu wali murid mengeluh ada nya,dana bantuan program indonesia pintar (PIP) th 2020.yang sampai saat ini tak kunjung di salur kan SD.N lebuh dalam pada siswa- siswi penerima bantuan.sabtu(17/4/2021).


Rina, salah satu dari wali murid mengatakan pada awak media keresahannya."kami bingung karena buku rekening anak-anak kami ditahan oleh oknum guru sekolah SDN lebuh dalam pada tahun 2019.jadi kami tidak tau kalau anak kami dapat bantuan lagi di 2020.dan tidak ada pemberitahuan pada kami wali murid".jelas Rina.


Lanjutnya pernah juga ketika ditanya ke oknum guru SDN lebuh dalam,tapi malah dimarahi,"jadi malas juga kami mau tanya-tanya lagi pak". ungkapnya lagi.


Saat di konfirmasi, kepsek Efilia,s.pd di kediaman nya mengatakan bahwa program PIP sudah ada guru yang di tugas kan.
"Jadi saya gak mungkin ingat siapa-siapa yang dapat.dan harus mengingat nya satu persatu murid saya,untuk buku rekening memang benar di simpan guru".cetus Efilia.

"Nanti saya kasih kabar dek,nanti saya telpon,tinggal aja nomor telpon nya". Sambungnya.


Kemudian pada Senin,20 April 2021 sekitar pukul 11.30 wib Kepsek Efilia menghubungi awak media untuk datang ke sekolah keesokan harinya.


Dan pada selasa pukul.09.00 wib awak media disambut kepsek dan beberapa orang guru,salah satu nya Suryati yang memegang data,namun menurutnya dia baru tahu data PIP tahun 2020,seakan terkesan ada yang di tutupi.

Sedang kan sudah jelas didata th 2020 puslapdik,SD.N lebuh dalam ada 224 siswa-siswi penerima program Indonesia pintar(PIP),jadi sangat jauh sekali dengan data yang di tunjuk kan,buk suryati hanya ada 101 siswa-siswi penerima program Indonesia pintar (PIP)th 2020.

Oknum guru SD.N lebuh dalam diduga telah menyalah gunakan jabatan nya selaku ASN,dan melanggar undang-undang terkait tindak pidana penyalahgunaan wewenang jabatan ini, dimuat dalam pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 jo UU Nomor 20 Tahun 2001.


Kami berharap dinas instansi terkait dan penegak hukum yang ada di kabupaten tulang bawang,untuk bertindak tegas terhadap oknum di SD.N lebuh dalam, sesuai dengan per undang - undang dan hukum yang berlaku.
(jeri)