Diduga Ada Pungli Berjamaah Seluruh Sekolah SMK Di Lampung -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Diduga Ada Pungli Berjamaah Seluruh Sekolah SMK Di Lampung

RESOLUSITV
Sabtu, Mei 08, 2021












Lampung Timur-Resolusitv.com




Memanfaatkan Jabatan dengan mengatasnamakan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), Oknum Kepala Sekolah yang menjabat sebagai MKKS inisial SG diduga lakukan praktik pungli berjamaah yang langsung di imami oleh 4( empat) Oknum Kepala sekolah berinisial MR, AGS, EK dan Ketua MKKS SG.


Diketahui adanya pungutan yang mengatasnamakan dana per siswa,Tim Investigasi dan beberapa awak media mewawancarai salah satu Oknum mantan Kep-sek yang enggan disebut namanya,dan ketika ditemui Oknum Kepsek tersebut terkesan ketakutan ketika di wawancarai..

Akhirnya oknum Kepsek tersebut langsung menghubungi Ketua MKKS untuk kordinasi meminta bantuan supaya menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam perbincangan Oknum kepsek, tampak Ia menjelaskan semua kepada Ketua MKKS bahwa dia semasa menjadi Kepsek ikut juga memberikan uang kebersamaan dengan nominal 100.000 rupiah Per siswa/siswi," jadi saya minta tolong Pak SG tolong cepat diselesaikan juga masalah saya"ujarnya.

Sambil ngoceh oknum mantan Kepsek mengatakan bahwa uang seluruh siswa-siswi SMK se Lampung Timur itu banyak,"masak saya minta bantu aja gak bisa, padahal uang 100.000 per siswa/siswi tersebut itu untuk menyelesaikan masalah apabila dipermasalahkan".kesalnya.

Dengan terjadinya dugaan adanya pengondisian yang terjadi, beberapa awak media menelusuri beberapa Oknum Kepsek SMK di Lampung timur,dan ternyata Oknum Kepsek yang tinggal di Kecamatan Sekampung inisial BB, saat diwawancara juga membenarkan adanya uang kebersamaan yang di setorkan ke MKKS.


Ketikan hendak diwawancara,BB menolak di hadapan kamera, sambil ngomel, "SAYA SUDAH BIASA DIBERITAKAN, WAKTU ITU OLEH ......., GAK ADA MASALAH, MALAH YANG MEMBERITAKAN DI TELPON ASNAWI WARTAWAN TERSEBUT TAKUT GAK BERANI MENJAWAB TELPON". ungkapnya.
"ASNAWI ITU SATPAM YANG MENGAMANKAN 4 SMK, DITUNJUK OLEH SG KETUA MKKS, JADI YANG DI AMANKAN ASNAWI SMK SUKADANA, SMK BUMI AGUNG, SMK PEKALONGAN, SMK WAY BUNGUR".beber BB dengan nada keras." SAYA KASIH UANG ROKOK AJA SAMPEAN". lanjutnya.


Mkks saat di konfirmasi, membenarkan adanya kebersamaan itu, "jadi kita berbagi seperti yang lain, 2.000.000 rupiah per tahun, tapi saya selama 8 bulan ini sudah tidak lagi berkecimpung di MKKS dikarenakan saya sakit, itu semua saya serahkan ke MT,untuk mengenai Asnawi, saya tidak pernah menunjuk atau memberi mandat dan memerintahkan dia sebagai pengamanan di 4 Sekolah tersebut, jadi kalau pengamanan tersebut mungkin inisiatif dari beberapa Kepala Sekolah,dikala ada permasalahan Sekolah""ujarnya.
(Red)