Akibat Bentrok Dua Kubu Di Jabung Renggut korban Nyawa -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

Akibat Bentrok Dua Kubu Di Jabung Renggut korban Nyawa

RESOLUSITV
Selasa, Mei 18, 2021





Lampung Timur  -RESOLUSITV.COM

Sempat terjadi ketegangan usai pemakaman korban bentrok di Jabung, Lampung Timur. Situasi kini pun akhir bisa ter kondusif.

Ketegangan di picu oleh pihak keluarga korban yang tidak terima atas kematian Nurjaya dan berniat mendatangi rumah pelaku.




Namun situasi akhirnya dapat diredam dan pihak keluarga korban dapat ditenangkan oleh keluarga dan para sesepuh kampung negara batin  yang hadir saat  usai nya pemakaman.

Dalam prihal kejadian ini Camat, Kapolsek, kasat Intel, ka puskes jabung dan Kaban Kesbangpol Lampung Timur juga ikut mendinginkan suasana demi untuk mencegah terjadi nya konflek selanjutnya.





“Setelah situasi  kondusif, dan  akhir pihak keluarga  korban sudah menerima persoalan diserahkan kepada aparat penegak hukum” Ujar M Wirham, Kaban Kesbangpol Kabupaten Lampung Timur, pada  Senin 17/05/2021 Malam.



Sementara itu pamtauan di lokasi desa Negara Batin  kec :Jabung sendiri aparat kepolisian sudah tidak terlihat seramai siang hari.

Terkait dengan kejadian ini  dari  sore tadi masih ramai, banyak polisi dari Polres, Polsek waway karya, Polsek Gunung pelindung, dan  Polsek Jabung yang ikut siaga,tapi  sekarang sudah aman' serta kondusif ujar  salah warga yang ditempat  saat dimintai keterangan pada Senen tgl 17/05 /2021 setelah mengikuti proses pemakaman pihak korban.

Dalam hal ini  terjadi bentrokan antar dua kubu keluarga  ini hanya di picu  soal perebutan lahan.yang berlokasi  di dusun batu pengajar bawang kijang  negara batin  kec : Jabung Lampung timur ini hingga merenggut nyawa satu pihak korban atas nama nur jaya pada Senen tgl 17/05/2021 



Dan dalam insiden  tersebut bukan hanya menelan satu  pihak korban selain Nurjaya warga Bawong Kijang, tewas di lokasi, kejadian  dan empat lain nya mengalami luka luka 



Dari pihak lawan atas Abu Warga Desa Negara Batin mengalami luka bacokan di bagian tangan kiri dan Sukur juga luka bacokan di tangan kiri.

Sementara Korban yang meninggal dunia  atas nama Nurjaya telah di makamkan, sementara pihak  korban yang mengalami luka - luka  lain masih di rawat di beberapa rumah sakit yang ada di Lampung Timur.





Dalam terjadi nya  konflek dua kubu yang terjadi di dusun bawang kijang negara batin kecamatan Jabung Lampung timur kini telah di tangani oleh pihak penegak hukum yang berwajib tinggal nunggu proses selanjut nya
REPORTER (AMIR HAMZAH)