53 Anak yatim-piatu Urung Kompas Dapat 500 Ribu Tiap Anak Dari Pedagang Pasar Glugur -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Kecewa,Anggap Bupati Tak Becus,LSM MAJAS dan FORMAT ASTIM Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati

 Lampung Timur | Resolusitv.com Dalam aksi damai para Demonstran menyampaikan aspirasinya dimana patut diduga Bupati Lampung Timur M.Dawam R...

53 Anak yatim-piatu Urung Kompas Dapat 500 Ribu Tiap Anak Dari Pedagang Pasar Glugur

RESOLUSITV
Sabtu, Mei 29, 2021




Labuhanbatu-Resolusitv.com

Untuk yang ke 25 kalinya Pedagang Pasar Glugur Kembali Santuni Yatim-piatu Di Kelurahan Urung Kompas kecamatan Rantau Selatan kabupaten Labuhanbatu,
Dimana Kelurahan Urung Kompas adalah kegiatan amal yang dilaksanakan tepat pasca lebaran idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi.


Dan Demi membantu kebutuhan sehabis lebaran bagi anak-anak yatim-piatu,para pedagang Pasar Gelugur pun melaksanakan kembali santunan tersebut di aula kantor Kelurahan Urung kompas Kecamatan Rantau Selatan,kamis(27/5/2021).


Dengan terapkan protokokl kesehatan,Lurah Urung Kompas Ali Nasution mengatur secara bergilir dalam memasuki aula,agar para anak-anak dapat tertib dalam pembagian santunan tersebut.

Dalam bantuan tersebut telah terbagi untuk 53 orang anak yatim-piatu yang berada di wilayah kelurahan Urung Kompas dimana setiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp 500.000,-.

Yang dimana dana tersebut tersalur sejumlah Rp 26.500.000,-. Dari dana yang terkumpul sebesar Rp 41.501.000,- selama bulan bulan April.



Dalam sambutannya Ali Nasution sangat berterimakasih atas kepedulian para pedagang Pasar Glugur terhadap anak anak yatim-piatu yang ada di kelurahan Urung Kompas yang di pimpinnya ini,

Ali Nasution juga menyampaikan sukacita nya dimana santunan ini adalah yang pertama kalinya di kelurahan Urung Kompas yang di dapat dari Pedagang Pasar Gelugur.

Ditempat yang sama,dalam tausiyah,Ustad Iben menyampaikan pentingnya beramal seperti menyantuni anak yatim ini,dimana ini adalah amalan yang sangat di anjurkan dalam agama Islam dan di cintai oleh Rasulullah, kemudian untuk anak-anak jangan lupa tetap menjaga sholat,dan selalu mendoakan orang tua yang masih hidup mau pun yang telah tiada.

Kegiatan infaq oleh para pedagang Pasar Glugur ini dipelopori oleh tim yang setiap hari nya melakukan pengutipan secara mobile keliling di sekitar Pasar Glugur,mereka adalah Haji Filly Pohan (pedagang ayam),Haji Nil Fauzan (pedagang ikan),Ibnu Harahap (pedagang Daging sapi), Idris Pohan,Irpan Pasaribu,Angga Anggi Siregar,Teza Rinaldi,Ustadz Iben dan Ustadz Ismail.

Menurut Haji Filly Pohan Kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan para anak yatim-piatu yang ada di sekitar kita di Rantauprapat ini.
(Kirman)