Asisten II Tegaskan Parkir Wisata Bedegung dikelolah UPTD Dinas Pariwisata Muara Enim -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

PPWI dan Lapas Salemba Jakarta Sepakat Tingkatkan Jalinan Kerjasama

Jakarta – Resolusitv.com Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lemba Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Salemba, Jakarta Pusat, sepakat ...

Asisten II Tegaskan Parkir Wisata Bedegung dikelolah UPTD Dinas Pariwisata Muara Enim

RESOLUSITV
Rabu, April 21, 2021



Resolusitv] Sumatra Selatan - Muara Enim . Permasalahan ada warga di Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim yang tinggal tidak jauh dari Kawasan Wisata Air Curug Tenang Bedegung yang disinyalir ingin turut serta dalam pengelolaan parkir di kawasan wisata andalan Kabupaten Muara Enim ini.

saat memimpin rapat di Ruang Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Riswandar, SH, MH, selaku Asisten II Pemkab Muara Enim, menegaskan bahwa pengelolaan parkir di Wisata Air Terjun Curug Tenang Bedegung hanya boleh dipegang Pemkab Muara Enim melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim.

Asisten II Riswandar SH.MH mengatakan bahwa selain tidak ada aturan yang membolehkan hal tersebut, aset - aset di Bedegung merupakan milik Pemkab Muara Enim. Sehingga apapun bentuknya kegiatan di Bedegung dipegang UPTD termasuk dalam pengelolaan parkir. 

Contohnya, pada lahan di Pasar I ada gor, lurah tidak bisa minta bantuan atau dilibatkan didalamnya dalam pengelolaan gor, karena dibangun Pemkab Muara Enim dan ada Dinas terkait didalamnya yang memiliki hak pengelolaan. 

Terkecuali, warga Desa tersebut atau Desanya masuk dalam usaha murni untuk ambil bagian memanjangkan usahanya di Bedegung tentu tidak dipermasalahkan.

Riswandar berharap warga dapat memahami kondisi yang ada. Namun, bila masih belum dapat dimengerti, warga akan diberikan edukasi hukum oleh tim yustisi agar warga tidak salah melangkah. Dimana tim yustisi beranggotakan Pemkab Muara Enim, Kejaksaan, Kepolisian dan Pengadilan Negeri.

"Harus diketahui bahwa pengelolaan Bedegung itu murni untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Muara Enim," ungkap  Riswandar 

 Hadir pada acara tersebut , Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin, Kepala Satpol PP Linmas Muara Enim, Ahmad Musadeq, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Muara Enim, Ahmad Junaini dan Camat Panang Enim, Mey Fajarihadi.[Putra]


Redaktur : Herwandi