Anggaran Dana Bumdes di Desa Sukorahayu Diduga Raib Tidak Berbekas -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Anggaran Dana Bumdes di Desa Sukorahayu Diduga Raib Tidak Berbekas

RESOLUSITV
Rabu, April 07, 2021


Resolusitv] Lampung - Lampung Timur. BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) di Desa Sukorahayu Kec. Labuhan Maringgai Kab. Lampung Timur yang mengelola Dana dari Dana Desa tahun 2018 yang Lalu sebesar Rp 108.000.000-' (Seratus Delapan Juta Rupiah) diduga di gelapkan oleh pengurus BUMDES Desa Sukorahayu "pasalnya" uang sebesar Rp 108.000.000-, tersebut tidak jelas peruntukannya dan tidak nampak fisik nya, Rabu 07/04/2021.

Hasil investigasi media ini di lapangan Bumdes tersebut dipergunakan untuk membuka BRILINK di Desa Sukorahayu namun BRILINK yang di maksud tidak jelas keberadaannya sebab papan Nama BUMDES pun tidak di temukan.

Sementara menurut salah satu mantan pengelola BUNDES tersebut yang namanya di rahasiakan saat di wawancara di kediamannya Rabu 97/04/2021 mengatakan" memang benar pak tadinya saya mengelola uang BUMDES dana nya di pergunakan untuk usaha BRILINK  tetapi saya sudah mengundurkan diri sudah hampir 2 bulan ini karena saya repot l, saya kan punya anak kecil jadi saya repot ngurus anak saya pak untuk jumlah Dana BUMDES itu sebesar Rp 108.000.000-, tetapi yang saya kelola tidak sebanyak itu dan sekarang semua nya sudah saya serahkan kepada pengurus BUMDES ya itu ketua nya pak Probo" jelasnya.

Sementara Probo selaku ketua pengurus BUMDES di Desa Sukorahayu saat ingin di komfirmasi terkait lenyap nya Dana BUMDES tersebut di kediamannya tidak berada di tempat lalu wartawan ini mengunjungi rumah orang tua Probo kata orang tua nya "dia berada di lapak ikan miliknya" sepertinya Probo sengaja menghindari wartawan media ini sebab saat di tanya dengan warga di seberang kali warga tersebut menunjukkan keberadaan Probo "itu dia orang nya" tetap saat di hampiri si Probo langsung hilang entah kemana sepertinya Probo ketua Bumdes tersebut mengajak wartawan media ini untuk kucing-kucingan, hingga berita ini di tayangkan belum ada penjelasan dari Probo terkait raib nya Dana BUMDES sebesar Rp 108.000.000-, tersebut. [Herwandi]

Redaktur : Herwandi