Terkesan Lamban Tangani KTP Gratis, Masyarakat Pertanyakan Kinerja Pemkab -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Terkesan Lamban Tangani KTP Gratis, Masyarakat Pertanyakan Kinerja Pemkab

RESOLUSITV
Selasa, Maret 16, 2021




Lampung Timur-Resolusi.tv

Terkesan lamban, masyarakat pertanyakan kinerja Pemkab Lampung timur yang membuat k







ecewa dengan tertundanya pembuatan KTP gratis yang rencana akan dilaksanakan dibalai desa Sidorejo kecamatan sekampung udik kabupaten Lampung Timur, Selasa (16/03/2021).




Ketika di konfirmasi, Kasipem Nunuk diruangannya mengatakan bahwa kemarin sore sekitar pukul 17.00 Ia mendapat informasi dari Capil tentang rencana pembuatan KTP di balaidesa sidorejo tertunda bukan batal,"nanti dari dinas akan menyampaikan ke kita kapan waktunya, karena musren ini masih keliling terus sehingga kemungkinan jadwalnya setelah musren, kami berharap supaya Capil bisa melengkapi setelah acara Musren". paparnya.

Seorang warga desa Sidorejo menanggapi hal tersebut merasa sedikit mengeluh dengan tertundanya pelayanan KTP dibalai desa Sidorejo. "Saya merasa sedikit kecewa, dan menurut saya kurang bagus saja, saya baru lulus sekolah, sehingga memerlukan KTP untuk kuliah, saya berharap supaya pembuatan KTP dibalai desa sidorejo bisa cepat terlaksana", harapnya.

Tanggapi kejadian ini seorang kadus yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kemarin sore dirinya dapat chat dari Kasipem Nunuk telah menyampaikan info terakhir sore ini dari dinas dukcapil bahwa untuk pelayanan KTP ditunda hingga batas waktunya tidak ditentukan."maklum karena ini perintah langsung dari bupati dan mohon untuk dapat menginformasikan ke warga masyarakat". jelasnya.

Bupati sendiri H Dawam Rahardjo menjelaskan dari empat kecamatan hanya bisa melaksanakan pembuatan KTP satu desa satu tempat,dan bisa melakukan pembuatan KTP di kecamatan dan kelurahan lain."nanti kita Mou dengan kantor Pos,semua akan di rekam di kecamatan,dan kantor pos butuh tiga hari untuk mengantar langsung ke rumah warga".ungkap Bupati.
(Red)