Wakapolres Way Kanan Resmikan Kampung Tangguh di Way Pisang -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Penambang Pasir Ilegal Di Marga Tiga Tidak Tersentuh Hukum

http://www.resolusitv.com www.resolusitv.com http://resolusitv.com Google.com Resolusitv.com, Maraknya penambangan pasir ilegal di Kecamatan...

Wakapolres Way Kanan Resmikan Kampung Tangguh di Way Pisang

RESOLUSITV
Selasa, Februari 16, 2021


Resolusitv] Lampung - Way Kanan. Wakapolresay Kanan Kompol Evinater Siallagan didampingi Danramil Bahuga Kapten Harianja dan Camat Way Tuba Irwansyah,  meresmian Kampung Tangguh di Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan). Selasa (16/2/2021)


Kegiatan dihadiri Kasat Binmas Polres Way Kanan Iptu Burhannuddin, Kasat Sabhara Iptu Dewa Gede Anom,  Kapolsek Way Tuba Akp Mahbub Junaidi,  Upd Puskesmas Way Tuba Sunarto,Kepala kampung Se-Kec. Way Tuba, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda Kecamatan Way Tuba dan tamu undangan.


Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres menyampaikan bahwa Kampung Tangguh Way Pisang dibentuknya guna mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.


Selain itu bertujuan, untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan, maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat juga sinergitas antara TNI, Polri bersama masyarakat.


Kebersamaan dan gotong royong yang terbentuk inilah akan mewujudkan Kampung yang benar benar tangguh dalam segala hal di Kecamatan Way Tuba.


Adanya Kampung Tangguh Way Pisang  diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M ialah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Selain itu, sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang Covid – 19" jelasnya. 


Lebih lanjut, diketahui bersama Kabupaten Way Kanan saat ini sudah zona kuning dalam penyebaran Covid – 19 dan sebagai upaya melawan penyebaran Covid- 19 bukanlah hal yang mudah sehingga kami berharap kerjasama semua elemen masyarakat, semoga Way Kanan mendapatkan peningkatan menjadi zona hijau. 


Hal lain dalam Kampung tangguh ini, masyarakat di setiap Kampung berpotensi mengolah beberapa kegiatan kelompok seperti ternak, pertanian, keterampilan ataupun hal semacamnya yang di sesuaikan dengan kondisi lingkungan masyarakat sehingga diharapkan masyarakat dapat berdaya saing dan tentunya harus dengan mengikuti protokol kesehatan,”Imbuh Wakapolres.


Usai peresmian Kampung Tangguh Way Pisang, Wakapolres beserta rombongan meninjau fasilitas pendukung Kampung tangguh. [Red]


Redaktur/editor : Herwandi