Sawah Desa Tanjung jambu diduga kena cemar limba batu bara PT Kalog -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

Sawah Desa Tanjung jambu diduga kena cemar limba batu bara PT Kalog

RESOLUSITV
Sabtu, Januari 09, 2021

Sawah Desa Tanjung jambu diduga kena cemar limba batu bara PT Kalog


Resolusitv,Lahat - Diduga Limbah batubara mencemari sawah milik warga desa Tanjung Jambu yang bersawah di desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.


Salah satu Media Online konfirmasi kepada kepala UPT Kalog Adhi tidak ada di tempat namun di wakili oleh Rizki mengatakan saya tidak bisa memberikan komentar karna bukan wewenang saya pak  (08/01) Diduga limbah batubara telah mengenangi sawah warga.

Sawah tercemar

" Menurut  keterangan Adi Poltak salah satu warga yang mempunyai sawah sudah puluhan tahun kami besawah disini dan baru kali ini sawah kami di penuhi air limbah batubara, jadi harapan kami pihak PT.KALOG bertanggung jawab tanaman  padi kami sudah kriting mungkin saja kami terancam gagal panen pada tahun ini tutur nya dengan nada kesal, apabila tidak ada respon dari pihak perusahaan PT KALOG kami akan kirim surat dengan dinas terkait Yaitu Dinas BLH kab Lahat,"ucap Adi.


Kepala desa  Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Johan Rapani mengatakan agar perusahaan tersebut bertanggung jawab dan dapat memperbaiki dan menormalkan kembali dan sesuai spek dan memberikan kompensasi terhadap warga yang terkena dampak limbah tersebut. 


Sebenarnya kami belum mengetahui dan belum ada laporan dari warga yang terkena dampak limbah tersebut. Senada dengan itu saat awak mengkonfirmasi dengan PT.KAPM  Fahrozi. itu bukan ranah kita, kita hanya mengerjakan double track." ucapnya. ( putra)