PT Bukit Asam Salurkan dana ( CSR) Sebesar 7M Untuk Pengaspalan Jalan Area Tanjung Enim -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

PT Bukit Asam Salurkan dana ( CSR) Sebesar 7M Untuk Pengaspalan Jalan Area Tanjung Enim

Kamis, Januari 21, 2021

PT Bukit Asam menyalurkan dana( CSR) sebesar 7M untuk pengaspalan jalan area Tanjung Enim


Resolusitv,Muara Enim - PT Bukit Asam Tbk (PT BA), melakukan pengaspalan.45,7km, Pembangunan fasilitas umum tersebut sebagai bagian dari penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR), kepada masyarakat senilai Rp 7 M.

Program pengaspalan jalan ini, merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata PT BA terhadap lingkungan sekitar di wilayah operasional perusahaan Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

PT Bukit Asam menyalurkan dana( CSR) sebesar 7M untuk pengaspalan jalan area Tanjung Enim


M.Husni Thamrin, Manajer Perawatan Bangunan dan Utilitas PT BA mengatakan, pengaspalan jalan ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan di area lingkungan perkantoran PT BA Tanjung Enim.

Aspal setebal 6 centimeter (cm), dihamparkan di Jalan PJKA, Jalan Pasar Bawah, Jalan menuju Area Perkantoran PT BA, Jalan SD & SMP Bukit Asam, Jalan Brangau, Kantor Balitas & WTP, Jalan Gereja Atas, Jalan Lingkar Lapangan Tenis dan Jalan Arah Menuju Talang Jawa.

Dengan lebar jalan mengikuti variabel (mengikuti jalan eksisting) dan jenis aspal yaitu Asphalt Concrete – Binder Course (AC-BC), serta dengan nilai pengerjaan yang semuanya bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT BA, senilai Rp7.226.450.000.


Dengan adanya pengaspalan jalan ini, Husni, menuturkan agar dapat menunjang aktivitas dan perekonomian masyarakat, serta menunjang kelancaran operasional perkantoran PT BA Tanjung Enim.

“Dan tentunya, pengaspalan ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan dari resiko bahaya kecelakaan, serta memperlancar akses transportasi operasional PT BA," ujar Husni.



Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin,  Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan juga Daerah Kabupaten Muara Enim, menyambut baik adanya pengaspalan di sekitar wilayah Tanjung Enim tersebut.


 saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT BA terhadap lingkungan sekitar yang turut membantu pembangunan fasilitas publik di wilayah Muara Enim,” ungkap Andrille Martin.


 salah satu warga, Iman mewakili masyarakat di sekitar perusahaan, mengungkapkan rasa terima kasih pada PT BA atas adanya pengaspalan jalan tersebut.

“Kami selaku warga di sini, sangat berterima kasih atas program CSR yang disalurkan PT BA ini," kata Aldo. (Putra)