Proyek Pembangunan Jalan Menelan Dana 1,9 M, Desa Talang Beliung Kec.Belide Darat Kab Menim Dikerjakan Asal Jadi -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

PPWI dan Lapas Salemba Jakarta Sepakat Tingkatkan Jalinan Kerjasama

Jakarta – Resolusitv.com Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lemba Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Salemba, Jakarta Pusat, sepakat ...

Proyek Pembangunan Jalan Menelan Dana 1,9 M, Desa Talang Beliung Kec.Belide Darat Kab Menim Dikerjakan Asal Jadi

Orchid Media
Kamis, Januari 07, 2021

Proyek Pembangunan Jalan Menelan Dana 1,9 M, Desa Talang Beliung Kec.Belide Darat Kab Menim Dikerjakan Asal Jadi

Resolusitv, Muara Enim - Untuk yang kedua kalinya, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, menemukan lagi pekerjaan proyek jalan aspal Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim yang aspalnya bisa diangkat dengan tangan kosong.


Kali ini, pekerjaan proyek Pembangunan Jalan di Desa - Desa Talang Beliung, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim.


Temuan tersebut ditemukan oleh Ahmad Fauzi, Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Hanura Dapil III Muara Enim mengajak media ke lokasi untuk membuktikan kejanggalan di proyek tersebut. 

Proyek Pembangunan Jalan Menelan Dana 1,9 M, Desa Talang Beliung Kec.Belide Darat Kab Menim Dikerjakan Asal Jadi

Ia mengaku sangat kecewa sekali atas pekerjaan proyek di daerahnya ini. Sebab, dengan pekerjaan proyek seperti ini dan telah menelan anggaran Rp 1,9 M hasilnya seperti ini.


"Kalau saya jujur sangat kecewa sekali dengan hasil pekerjaan jalan aspal ini. Saya secara tidak sengaja melihat dan saya angkat dengan tangan aspal ternyata bisa diangkat dengan tangan saja," tuturnya.


" Dikatakannya, seharusnya PPK dan juga pengawas lapangan dapat lebih maksimal dalam melihat dan mengecek pekerjaan proyek yang dikerjakan. Agar hasil pekerjaan maksimal sesuai harapan dan item pekerjaan 


Terkait hal ini, ia selaku wakil rakyat, meminta agar pihak dinas terkait dapat mengambil tindakan atas hal ini. Ini menjadi bukti agar kedepannya pihak Dinas PUPR dan juga unit pelelangan proyek dapat benar-benar megevaluasi dan memilih kontraktor yang benar-benar bagus dan tidak mengerjakan proyek yang seperti ini, yang diduga tidak sesuai dengan RAB yang ada.


Dikatakatan Fauzi, diharapkan tidak ada lagi proyek seperti ini. Karena, anggaran yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Setidaknya, hasil pekerjaan proyek dapat lebih maksimal lagi. Baik itu, dari dinaa terkait dan pihak lainnya. Agar pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat lebih baik lagi.


"Mari kita bangun Kabupaten Muara Enim ini lebih baik lagi. Dengan hasil yang maksimal. Dan, dapat dinikmati masyarakat kita sendiri," harapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Hermain Eko belum bisa ditemui karna tidak berada ditempat (putra)