Jalan Tembus Jembatan Enim lll Ditutup Sementara Karena Terjadi Longsor -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Jalan Tembus Jembatan Enim lll Ditutup Sementara Karena Terjadi Longsor

RESOLUSITV
Rabu, Januari 27, 2021


R
esolusitv] Sumatra Selatan - Muara Enim. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., bersama Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar, S.I.K. langsung meninjau lokasi kejadian longsor di jalan tembus Jembatan Enim III, Rabu (27/01).


Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan meluap dan naiknya debit air Sungai Enim, mengakibatkan terjadinya longsor.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas PUPR, Hermin Eko Purwanto, S.T., Kepala BPBD, Abdul Rozieq, S.T., M.T., Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim dan Kepala Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim, Okta Vianty, Am.Keb.

Bupati muara enim menginstruksikan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dan mengkaji kemungkinan pembangunan DAM ataupun terowongan air sehingga aliran sungai tidak langsung mengenai tepian jalan.

Bupati meminta Kapolres Muara Enim yang juga berada di lokasi untuk menutup sementara jalan tersebut dan memeriksa truk ataupun angkutan batubara yang sering melintas sehingga tidak melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan. Serta Bupati juga menghimbau para pengguna jalan untuk sementara waktu menghindari jalan tersebut" pintanya.

Kemudian Bupati Muara Enim kembali mengintruksikan untuk menutup sementara akses jalan yang melewati Jembatan Enim III, Kapolres Muara Enim, AKBP. Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar, S.I.K sangat sependapat dikarenakan melihat kondisi longsor sangat membahayakan bagi pengendara lalu lintas jalan. Kapolres menyampaikan akan segera menginstruksikan jajarannya untuk menutup sementara arus lalu lintas yang melalui jalan tersebut" tegasnya. [putra]

Redaktur/Editor : Herwandi