Stasiun Kebumen Membuka Layanan Rapid Tes -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Stasiun Kebumen Membuka Layanan Rapid Tes

Orchid Media
Selasa, Desember 29, 2020

Stasiun Kebumen Membuka Layanan Rapid Tes


Kebumen- Saat pandemi Covid -19 ini pengguna jasa kereta api (KA) harus mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ketentuan Gugus Tugas Nasional penanganan Covid -19 yang mensyaratkan rapid tes antigen bagi pengguna jasa transportasi KA. KAI Daop 5 Purwokerto menambah layanan tes cepat di Stasiun Kebumen mulai Selasa, 29/12/2020.


Humas KAI Daop V Purwokerto Eko Budiyanto mengatakan sebelumnya PT. KAI DAOP 5 Purwokerto telah menyediakan layanan rapid tes di 3 stasiun yaitu stasiun Purwokerto, Kroya dan Kutoarjo. Dibukanya layanan rapid test di stasiun Kebumen ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah Kebumen & sekitarnya untuk melakukan rapid test antigen sebagai persyaratan ketika menggunakan transportasi KA Jarak jauh. Adapun untuk jam buka layanan rapid test antigen di stasiun Kebumen resmi dibuka mulai Selasa, 29/12 pukul 14.00. Dan untuk jam layanan selanjutnya dimulai pukul 08.00 s d 14.00 WIB.

Stasiun Kebumen Membuka Layanan Rapid Tes


Masyarakat Kebumen dan sekitarnya bisa memanfaatkan kemudahan layanan rapid tes antigen yang disediakan oleh PTKAI Daop 5 Purwokerto.


"Himbauan kami bagi masyarakat pengguna jasa KA ketika akan melaksanakan rapid tes supaya jangan mendadak agar tidak menimbulkan kerumunan. Tolong ada estimasi waktu yang longgar antara waktu rapid tes Sampai dengan waktu keberangkatan KA supaya tidak tertinggal KA. Adapun persyaratan untuk rapid test antigen di stasiun adalah sudah memiliki tiket KA Jarak jauh atau kode booking pembelian tiket. Untuk tarif sebesar Rp. 105.000," lanjutnya.


Eko juga berharap agar masyarakat yang akan melaksanakan rapid test antigen di stasiun tetap diwajibkan menjaga protokol kesehatan 3M.


"Bagi masyarakat yang akan melaksanakan rapid test antigen di stasiun tetap diwajibkan menjaga protokol kesehatan 3M (Bermasker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak)," harapnya.(rep_evie)